07/03/13

MiniStory #1 " Kerjaan Baru Mama Bimbim "

Karen's Note

Project Cerbung , kumpulan cerita Mini dan Bimbim beserta keluarga mereka. mengupas peliknya kehidupan bertetangga, sekolah , dan hal hal absurd lainya dari kehidupan keduanya. Ditulis pertama kali pada hari Kamis ,7 maret 2013 oleh mahasiswi labil dari FKIP Prodi  Matematika tingkat 4 yang hobinya bingungan. Terus ikuti kisah Mini dan Bimbim di cerita - cerita selanjutnya. . ya.. Salam Pagi ( * 'v' )v 



Mini cuma bisa manyun, mau marah tapi posisinya ga memungkinkan, alhasil dia cuma bisa nggigitin bantal persis kaya tikus. Setiap kali makan  ati  cewe 17 tahun ini jadi makhluk pengerat dadakan
"ooh pantes , tas ku yang baru tiba-tiba bolong ,jangan-jangan kamu yang nggigitin ya Min?" Mini yang tengah ganas mendelik ke arah si empunya suara, Bimbim tetangga sebelah rupanya. Bocah laki laki yang tinggi kayak genter itu cuman cekakak cekikik, bikin Mini tambah kesel
"pagi-pagi udah keriput aja lu .., noh taman dibersihin " Bimibim nunjuk taman bunga depan teras rumah Mini  yang emang 3 hari ini Mini anak tirikan.
"brisik lu Bim, kagak tau pa gue lagi Be-Te !"
"hmm..lagi PMS ya? ya udah daripada gue kegarong mending gue masuk ke dalam, eh mamamu ada ga? " Belum sempat mini menjawab si Bimbim dah main nyelonong aja. maklum dua bocah ini dari kecil udah ditakdirkan jadi tetangga, dan kebetulan sekolah mereka juga sama . berhubung tetangga sebelah cuma mbah tukang pijet, mau tidak mau cuma Bimbimlah yang bisa dijadikan "teman sepermainan ". Dari play group sama SMA segede gini dua bocah ini emang udah kayak keluarga sendiri . Bahkan pernah suatu hari Mini ngungsi ke rumah Bimbim gara -gara diomelin ayahnya di rumah.
"lah Mini ngapain bawa koper gitu ?" tanya tante Suci emaknye Bimbim. Si mini sesenggukan sambil narik ulur ingusnya
" M min mini m m mau minggat tante.. huee huee "
"kok minggat malah ke sini ?"
"abisnya Min mini gak dikasih duit sama mama ..buat minggat..y y y udah m minni ke s sini aj yg gratis" tante suci cuman ketawa , dan akhirnya mini nginep 3 hari di rumah Bimbim.
Dan hari ini genap sudah 17 tahun mereka bertetangga, sayangnya ga ada akte bertetangga dan lagian hal macam itu juga ga penting. Kembali ke Bimbim yang udah masuk ke rumah Mini. Dia celingukan nyari mamanya mini,
"Tante ... tante Dewi.. " panggil Bimbim . Untung rumah keluarga Mini emang minimalis , ga begitu gede tapi juga ga kecil jadi ga usah takut kesasar.
"Eh bimbim , ada pagi-pagi ke sini ?" Tiba-tiba tante Dewi nongol dari belakang kulkas .
"iya nih tante , disuruh mama minta racun tikus " Tante Dewi mengernyit, pikiranya dah parno duluan. Maklum ibu RT yang satu ini hobinya nonton berita kriminal ,  setiap ada waktu senggang dia baca-baca komik detektif Conan milik Ari adiknya Mini  tentunya dengan tarif 1000 rupiah per komiknya untuk sekali pinjam.

"tenang tante, ini bukan untuk hal yang tante pikirin kok "
"oh syukurlah..emang di rumah banyak tikus bim?" tante suci beralih ke lemari dapur.
" enggak juga sih, mama katanya mau ikut demo " jawab Bimbim ikut ngekor tante suci ke dapur

"lah demo kok bawa racun tikus ? emang mau demo apaan sih ? pemberantasan hama tikus sawah? "
"bukan , mama mau demo masakdi balai kecamatan "
"Lah tuhkan, jangan -jangn mama kamu ntar ngracunin warga lagi "
"ini masaknya bukan buat warga tante, tapii buat tikus di gudang balai kecamatan "
"Oalaaaah ada-ada aja.. " Tante Dewi menyerahkan 2 plastik kecil yang bergambar 2 tikus, satunya tikus berkacamata , dan tikus satunya lagi kelenger  di bawahnya tertulis "Racun Tikus CAP KORUPTOR  "

"oh ya kalo di rumah ini lagi banyak tikus, telepon Mama aja tante, sekarang mamaku jadi agen pemberantas tikus looh "
"healah..ada -ada aja kerjaan mamamu Bim "
"iya dong , lagi jadi trending topic di twitter "
"hastagnya apa?"
"#MouseBooster" 

-----------------------------------

catatan 
Genter = bahasa banyumasan untuk galah , tongkat panjang dari bambu yang biasanya buat memetik buah
Kelenger = bahasa jawa ,artinya sekarat / pingsan 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Leave coment and you make me smile :)

/*--- Spam Comments ----*/ p .spammer-detected {background-color: #ffffff;} textarea { background-color: #ff0000; width:98%; height:100px; overflow:auto; display:block; margin:10px auto; }